Selasa, 18 Oktober 2011

Sea Games diancam Kabut Asap


Sea Games diancam Kabut Asap!
Kabut asap mulai menyelimuti Palembang, Sea Games pun terancam. Kabut asap memiliki akibat yang tidak jauh berbeda dari aksi teroris, karna kabut asap menyebabkan berukangnya jarak pandang dan terganggunya saluran pernapasan serta indra pengelihatan atlet Sea Games.
-Para pelari marathon membelah kabut asap di test event SEA Games berlari di tengah ketebalan asap di Jl Gubernur HA Bastar pada ujicoba cabor atletik SEA Games,


Atlet dan Panitia Sea Games merasa terganggu dengan adanya kabut asap, seperti diuangkapkan pada saat pelatihan lari marathon "Secara keseluruhan test event berhasil, tetapi ada kendala jarak pandang yang mencapai 100-200 meter akibat tertutup kabut asap. Para atlet dan panitia mengelukan pedih di mata dan nafas. Kabut itu masih tebal meski test event baru dimulai pukul 06.45," kata Ketua Pelaksanaan Cabor Atletik SEA Games XXVI, Sri Hastuti Merdiko.
Menurut Wakil Sekjen PB PASI ini, tidak ada cara lain kecuali menanggulangi kabut asap. Sebab, kalaupun dipindahkan ke sore hari, kabut asap juga semakin pekat."Kalau sore kendalanya makin pekat," jelasnya.
Secara terpisah Deputi I InaSOC (Indonesia SEA Games Organizing Committe, H Musni Wijaya mengatakan, untuk mengatasi kabut asap ini, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin akan kembali mengupayakan hujan buatan.
Beberapa hari ke depan, pihaknya akan mewujudkan upaya hujan buatan itu untuk bekerja sama dengan pihak BPPT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar