Sabtu, 07 Januari 2012

ganti rugi akibat pohon tumbang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Azas Tigor Nainggolan menyebut, akibat hujan badai kemarin, banyak kendaraan yang terjebak kemacetan. Mobil yang terkena macet menghabiskan dua liter BBM tiap satu jam. Sementara kemacetan terjadi sejak pukul 13.00-19.00 WIB atau selama enam jam.
"Satu mobil bisa menghabiskan 12 liter BBM saat terjadi kemacetan seperti kemarin. Artinya tiap pengendara mobil harus merogoh kocek Rp 54 ribu. Sedangkan kemarin ada sekitar lima juta mobil di seluruh Jakarta. Lima juta mobil itu menghabiskan Rp 270 miliar untuk membeli 12 liter BBM per mobil," imbuhnya.
Ditambahkannya, pemberian ganti rugi kerusakan mobil atau motor yang terkena pohon tumbang maksimal Rp 10 juta untuk setiap mobil atau motor. Saat hujan badai tersebut, berdasarkan data TMC Polda Metro Jaya, ada 14 mobil dan tiga motor yang rusak tertimpa pohon.
Artinya, pihak asuransi dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI harus membayar asuransi sebesar Rp 170 juta untuk 17 kendaraan bermotor yang rusak tersebut. Sehingga total kerugian sebesar Rp 270,17 miliar.


 2 hari belakangan ini, cuaca ekstrim mulai datang ke kawasan jakarta dan sekitarnya..dalam beberapa saat cuaca tersebut, sudah dapat melumpuhkan semua aktivitas, dan juga menimbulkan banyak sekali kerugian bagi warga kota jakarta.
seperti pohon tumbang, papan reklame rubuh, dan hancurnya atap/kaca rumah warga.
untuk pohon tumbang yang mengenai kendaraan, Dinas Pertamanan DKI Jakarta akan mengganti kerugian tersebut, walaupun jumlahnya mungkin kurang untuk perbaikan semuanya, tapi ya lumayan buat tambah2..
surat-surat yang harus dilengkapi lumayan banyak, seperti: Surat santunan Klaim asuransi kepada Ka Dinas, fotocopy KTP, STNK, visum dokter, serta pernyataan bahwa kendaraan tidak di asuransikan (bermaterai), dan juga surat kuasa bila diwakilkan.

1 komentar:

  1. kawan, karena kita sudah mulai memasuki mata kuliah softskill akan lebih baik jika blog ini disisipkan link Universitas Gunadarma yaitu www.gunadarma.ac.id yang merupakan identitas kita sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma juga sebagai salah satu kriteria penilaian mata kuliah soft skill.. terima kasih :)

    BalasHapus