Senin, 19 Desember 2011

pembenahan sistem transportasi

Pembenahan system transportasi dikota Jakarta sangatlah penting untuk dilakukan, karna kita tau semakin hari semakin saja bertambah macet.. bukan cuma  macet, tapi banyak sekali alat transportasi yang sudah tidak layak untuk digunakan. Karna sangat minimnya unsure keselamatan, kelayakan, kenyamanan dan dari segi ramah lingkungan pun masih sangat jauh.. berikut ini saya akan memberi contoh beberapa alat transportasi yg tersedia dikota Jakarta ini:

1. Transjakarta, atau yg lebih dikenal orang Jakarta dengan sebutan busway. Transjakarta adalah salah satu alat pembenahan system transportasi yg bisa dibilang hampir berhasil..karna dimasa2 barunya ada transjakarta, banyak sekali warga Jakarta yang mulai pindah ke transjakarta yang memiliki fasilitas ac, bebas hambatan, dan memiliki supir yang terlatih.. namun semakin berjalannya waktu sekarang, kondisi transjakarta mulai memperhatikan, seperti rusaknya beberapa fasilitas seperti pegangan tangan dan coretan2 tak jelas.mungkin ini karna kurangnya perawatan dan kurangnya kesadaran masyarakat akan adanya alat transportasi masal seperti ini.

2. Metro mini, Kopaja, Koantas bima, dan sejenisnya. Bus dengan nama seperti itu adalah bus berukuran sedang, yang kebanyakan sekarang sudah sangat jauh dari kondisi layak jalan. Banyak sekali contoh yg bisa diambil, dari kapasitas yg sering melebihi batas, bus karatan, mengeluarkan asap hitam, dan sering sekali kebut2an dijalan tanpa mementingkan penumpang yang berada didalamnya. Namun, bus ini adalah bus yg manurut saya paling diminati oleh masyarakat, karna memiliki jangkauan yang luas..

3.Angkutan Kota, atau sering disebut dengan angkot oleh masyarakat sekitar. Angkot adalah salah satu alat transportasi yg bergerak diwilayah yang tidak terjangkau oleh bus-bus besar, trayek angkot biasanya tidak terlalu jauh dan melalu daerah2 kecil yg minim alat transportasi. Akan tetapi angkot seringkali kebut2an dijalan, dan sangatlah membahayakan penumpang didalamnya.

Tiga alat Transportasi diatas adalah alat transportasi yang seringkali menimbulkan masalah, tetapi sekarang pemerintah mulai sedikit demi sedikit membenahi alat transportasi tersebut. Seperti mengeluarkan armada Bus Sekolah, Kopaja ber AC, Transjakarta kecil, dan meremajakan Angkot.
Jagalah alat transportasi Masal yang kita naiki, demi kenyamanan kita bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar